SKRIPSI AGRIBISNIS

Skripsi merupakan karya tulis ilmiah yang merupakan sebagian persyaratan untuk memperoleh derajat kesarjanaan S-1. Skripsi disusun berdasarkan hasil penelitian di lapangan atau di laboratorium atau berupa perancangan sistem/alat untuk menyelesaikan suatu masalah. Penelitian dilakukan dengan menggunakan berbagai informasi dan metodologi dalam bidang ilmu yang melingkupinya.

Prosedur penyusunan skripsi diatur secara akademik dan administrasi sesuai panduan yang ada pada masing masing fakultas atau perguruan tinggi yang bersangkutan . Untuk konsultasi penyusunan skripsi sepenuhnya diserahkan kepada mahasiswa dengan dosen yang sesuai dengan keminatan studinya.

Dengan demikian mahasiswa pada saat berkonsultasi dengan dosen pembimbing sudah harus memahami apa yang akan dilakukan dalam penelitian. Untuk itu mahasiswa harus membaca berbagai literatur atau skripsi sebagai bahan referensi dalam penyusunan proposal atau skripsi.

Judul skripsi di bawah ini merupakan sebagaian dari data base skripsi yang ada. Saudara dapat memesan skripsi di bawan ini atau memesan skripsi berdasarkan tema yang akan diteliti dengan biaya hanya Rp 10.000 per judul, minimal 5 (lima) judul. Jika saudara mengalami kesulitan menentukan tema atau judul dapat mengirimkan email ke bambangredd@gmail.com.  Pesanan dikirimkan ke Ir. Bambang Winarto MM pada bank mandiri dengan nomor : 1020004445398. Pengiriman uang, misalnya Rp 50.000,- tolong ditambah dengan tiga angka terakhir dari nomor HP anda. Misalnya Saudara memesan judul skripsi 5 buah, maka Saudara mengirimkan uang sebesar Rp. 50.515,-. Untuk jalur cepat pemesanan dapat SMS ke 081316747515.

JUDUL SKRIPSI AGRIBISNIS

NO JUDUL
1. Analisis Alih Fungsi Lahan Sawah Di Kabupaten Langkat
2. Analisis Efektivitas dan Efisiensi Distribusi Raskin (Studi Kasus : Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat)
3. Analisis Kelayakan Usahatani dan Pengolahan Ubi Kayu (Kasus : Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai)
4. Analisis Peluang Pemasaran Online Produk Informasi Digital Tanaman Anggrek
5. Analisis Penetapan Komoditas Unggulan  Hasil Hutan Bukan Kayu (Hhbk) Di Kabupaten Humbang Hasundutan
6. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Buah Jeruk Lokal dan Jeruk Impor (Studi Kasus : Kota Medan)
7. Analisis Tanggapan dan Minat Petani Terhadap Usaha Pengolahan Ubi Jalar (Studi Kasus Di Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang)
8. Analisis Tingkat Resiko Bagi Pelaku Agribisnis  Kelapa Sawit
9. Analisis Usaha Industri Emping Melinjo Skala Rumah Tangga Di Kabupaten Magetan
10. Analisis Usahatani Bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L) Di Kabupaten Deli Serdang
11. Asupan Nitrogen dan Pupuk Organik Cair Terhadap Hasil dan Kadar Vitamin C Kelopak Bunga Rosela (Hisbiscus Sabdariffa L.)
12. Dampak Kenaikan Harga BBM (Solar) Terhadap Usaha Penangkapan Ikan Dengan Pukat Cincin (Studi Kasus: Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan Kota Medan)
13. Distribusi Pendapatan dan Pola Konsumsi Masyarakat Desa Pesisir Di Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai
14. Distribusi Pendapatan dan Pola Konsumsi Masyarakat Desa Pesisir Di Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai
15. Evaluasi Keragaan Fenotipe Beberapa Galur Kentang Transgenik (Solnnum Tuberosumt.L) Go Pembawa Gen Kitinase D1 Rumah Ketat Serangga
16. Evaluasi Keragaan Fenotipe Tanaman Seledri Daun (Apium Graveolens L. Subsp. Secalinum Alef.) Kultivar Amigo Hasil Radiasi Dengan Sinar Gamma Cobalt-60 (Co60)
17. Evaluasi Keragaman dan Penyimpangan Mutu Gula Kelapa Kristal (Gula Semut) Di Kawasan Home Industri Gula Kelapa Kabupaten Banyumas
18. Identifikasi Karakteristik Tanah Gambut Areal Lahan Hutan Rawa Di Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir.
19. Inventarisasi Agroforestri Sebagai Pendukung Agropolitan Di Kabupaten Simalungun
20. Kajian Karakteristik Fisikokimia dan Sensori Beras Organik Mentik Susu dan Ir64; Pecah Kulit dan Giling Selama Penyimpanan
21. Kajian Penggunaan Berbagai Konsentrasi Bap dan 2,4-D Terhadap Induksi Kalus Jarak Pagar (Jatropha Curcas L.) Secara In Vitro
22. Karakterisasi Pertumbuhan dan Perkembangan Berbagai Varietas Bunga Matahari (Helianthus Annuus L.)
23. Kualitas Sifat Fisik Dan Kimia Tanah Serta Pendugaan Potensi Lahan Sebagai Lahan Pengembangan Tanaman Karet Di Sekitar Areal Desa Tanjung Serang Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir.
24. Metode Uji Toleransi Padi (Oryza Sativa L.) Terhadap Salinitas Pada Stadia Perkecambahan
25. Monitoring dan Evaluasi Penempatan dan Pelaksanaan Tugas Tenaga PPL Di Kabupatan Deli Serdang
26. Optimasi Kadar ß-Karoten Pada Proses Pembuatan Tepung Ubi Jalar Oranye (Ipomoea Batatas L) Dengan Menggunakan Response Surface Methodology (Rsm)
27. Pengaruh Konsentrasi Etephon Terhadap Ekspresi Seks Pepaya ( Carica Papaya L. )
28. Pengaruh Lama Fermentasi Terhadap Kadar Serat Kasar dan Aktivitas Antioksidan Tempe Beberapa Varietas Kedelai (Glycine Sp.)
29. Pengaruh Penambahan Asap Cair Tempurung Kelapa Destilasi dan Redestilasi Terhadap Sifat Kimia, Mikrobiologi, dan Sensoris Ikan Pindang Layang (Decapterus Spp) Selama Penyimpanan
30. Pengaruh Stimulan Atonik Terhadap Pertumbuhan Danproduksi Jagung ( Zea -Mays L.)
31. Penggunaan Bakteri Asam Laktat (Bal) Dari Tempoyak Pada Fermentasi Sari Buah Nanas Dengan Penambahan Jenis dan Konsentrasi Sumber Nitrogen (N) Yang Berbeda.
32. Peranan Kelompok Tani Dalam Peningkatan Status Sosial Ekonomi Petani Padi Sawah (Studi Kasus: Desa Rumah Pil-Pil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang)
33. Peranan Kelompok Tani Dalam Peningkatan Status Sosial Ekonomi Petani Padi Sawah (Studi Kasus: Desa Rumah Pil-Pil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang)
34. Perlakuan Herbisida Pada Sistem Tanpa Olah Tanah Terhadap Pertumbuhan, Hasil dan Kualitas Hasil Tanaman Jagung Manis (Zea Mays Saccharata Sturt.)
35. Sifat Fisik Dan Kimia Tanah Serta Evaluasi Kesesuaian Lahan Untuk Pengembangan Tanaman Pertanian, Baik Tanaman Pangan, Hortikultura Maupun Tanaman Perkebunan Pada Lahan Yang Berbatasan Dengan Gambut Di Desa Belanti Kecamatan Sp Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir.
36. Sikap Petani Di Lokalitas Percontohan Terhadap Program Agropolitan Sumatera Utara (Kasus : Desa Nagalingga, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo)
37. Sistem Informasi Lahan Rawa Gambut Hutan Produksi Di Pedamaran Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir
38. Sistem Usaha Ternak Sapi Potong dan Kontribusinya Terhadap Pendapatan Keluarga (Studi Kasus : Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang)
39. Strategi Pemasaran Agrowisata Ecotainment Pt Godongijo Asri, Desa Serua Kota Depok, Jawa Barat
40. Studi Pertumbuhan Vegetatif Tanaman Nanas (Ananas Comosus L. Merr.) Cv. Queen Hasil Perbanyakan In Vitro Subkultur III Di Lapang
41. Uji Enam Klon Unggul Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Roxb.) Terhadap Pertumbuhan Vegetatif Maksimum Pada Tanah Vertisol Di Kabupaten Sragen
42. Pengaruh Konsentrasi Etephon Terhadap Ekspresi Seks Pepaya ( Carica Papaya L. )
43. Evaluasi Keragaan Fenotipe Tanaman Seledri Daun (Apium Graveolens L. Subsp. Secalinum Alef.) Kultivar Amigo Hasil Radiasi Dengan Sinar Gamma Cobalt-60 (Co60)
44. Studi Pertumbuhan Vegetatif Tanaman Nanas (Ananas Comosus L. Merr.) Cv. Queen Hasil Perbanyakan In Vitro Subkultur Iii Di Lapang

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: